Kunci Tanggapan Tematik Kelas 6 Tema 5 Subtema 2 Pembelajaran 4 Halaman 99

Gawekami.comMateri dan Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 5 Wirausaha Subtema 2 Usaha di Sekitarku Pembelajaran 4 Halaman  99 Jawaban yang kami berikan hanya berupa balasan alternatif saja, rajin lah berguru dan membaca. Alangkah baiknya adik-adik mencoba dengan balasan sendiri.

Ashiaaaaapppp Okeee Selamat Membaca.

Tema 5 Kelas 6 Subtema 2 Pembelajaran 4


 Jawaban yang kami berikan hanya berupa balasan alternatif saja Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 5 Subtema 2 Pembelajaran 4 Halaman  99

Ayo Membaca


Kemasan Produk

Selama berabad-abad, fungsi sebuah kemasan hanya sebatas untuk melindungi barang atau mempermudah barang untuk dibawa. Seiring dengan perkembangan zaman, barulah terjadi penambahan nilai-nilai  fungsional. Peranan kemasan dalam pemasaran mulai diakui sebagai satu kekuatan utama dalam persaingan pasar.

Menjelang periode pertengahan, bahan-bahan kemasan terbuat dari kulit,  kain, kayu, batu, keramik, dan kaca. Pada zaman itu, kemasan masih terkesan seadanya dan lebih berfungsi untuk melindungi barang terhadap efek cuaca atau proses alam lainnya. Selain itu, kemasan juga berfungsi sebagai wadah biar barang gampang dibawa selama perjalanan.

Baru pada tahun 1980-an, persaingan dalam dunia perjuangan semakin tajam. Kalangan produsen saling berlomba untuk merebut perhatian calon konsumen. Bentuk dan model kemasan dirasakan sangat penting peranannya dalam taktik pemasaran. Di sini, kemasan harus bisa menarik perhatian, menggambarkan keistimewaan produk, dan “membujuk” konsumen. Pada dikala inilah kemasan mengambil alih kiprah penjualan.

Fungsi Peranan Kemasan

Secara umum, fungsi kemasan ialah :

1. Melindungi dan mengawetkan produk. Contohnya,  melindungi dari sinar ultraviolet, panas, kelembaban udara, oksigen, benturan, serta kontaminasi dari kotoran, atau mikroba yang sanggup merusak dan menurunkan mutu produk.

2. Sebagai identitas produk. Dalam hal ini, kemasan sanggup digunakan  sebagai alat komunikasi dan pengirim isu kepada konsumen melalui label yang terdapat pada potongan luar kemasan.

3. Meningkatkan efisiensi. Antara lain: memudahkan penghitungan, memudahkan pengiriman, dan memudahkan penyimpanan.

Kemasan juga sanggup berfungsi sebagai media komunikasi suatu gambaran tertentu. Contohnya, produk-produk makanan. Dari kemasannya, orang sudah sanggup mengenali rasanya. Walaupun tidak ada pesan yang ditulis pada kemasan tersebut, ciri pada kemasannya mengomunikasikan suatu gambaran yang baik.

Dalam keberagaman ekonomi yang ada di sekitar kita, menciptakan kemasan yang menarik dan kondusif untuk konsumen merupakan tanggung jawab dari suatu wirausaha.

Sumber : http://staff.uny.ac.id (dengan perubahan)


Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 5 Halaman 99


Jawab pertanyaan berikut.

1. Apa fungsi kemasan pada mulanya?

Hanya untuk melindungi barang atau biar barang gampang dibawa.

2. Sebutkan 3 fungsi utama dari kemasan.

  • Melindungi dan mengawetkan produk.
  • Sebagai identitas produk.
  • Meningkatkan efisiensi ketika menghitung, mengirim, maupun menyimpan suatu produk.

3. Dalam keberagaman ekonomi yang ada di sekitar kita, menciptakan kemasan yang menarik dan kondusif untuk konsumen merupakan tanggung jawab dari suatu wirausaha.

Apakah maksud dari pernyataan di atas?

Kemasan menjadi identitas produk diantara keberagaman ekonomi yang ada. Kemasan juga menjadi satu bentuk pelayanan alasannya keamanan produk dijaga hingga ke tangan konsumen. Sehingga konsumen menilai bahwa suatu wirausaha bertanggung jawab atas produknya. Hal ini juga akan berdampak pada perkembangan wirausaha tersebut.


Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga Materi dan Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 5 Subtema 2 Pembelajaran 4 Halaman 99 yang saya share pada kesempatan kali ini sanggup bermanfaat untuk Adik-adik dan para pembaca. Salam Pintar dari gawekami.com.
Sumber https://www.gawekami.com/

Belum ada Komentar untuk "Kunci Tanggapan Tematik Kelas 6 Tema 5 Subtema 2 Pembelajaran 4 Halaman 99"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel