Kunci Balasan Tematik Kelas 6 Tema 4 Subtema 3 Pembelajaran 2 Halaman 107, 108, 109, 110, 111

gawekami.com –Materi dan Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 4 Globalisasi Subtema 3 Globalisasi dan Cinta Tanah Air Pembelajaran 2 Halaman 107, 108, 109, 110, 111. Jawaban yang kami berikan hanya berupa tanggapan alternatif saja, rajin lah mencar ilmu dan membaca. Alangkah baiknya adik-adik mencoba dengan tanggapan sendiri. 

Ashiaaaaapppp Okeee Selamat Membaca.


Tema 4 Kelas 6 Subtema 3 Pembelajaran 2


 Globalisasi dan Cinta Tanah Air Pembelajaran  Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 4 Subtema 3 Pembelajaran 2 Halaman 107, 108, 109, 110, 111


Ayo Mengamati

Yuk, Cintai Buah dalam Negeri

Indonesia populer dengan surganya buah. Ada banyak sekali macam buah yang tumbuh subur di Nusantara ini. Sayangnya, buah-buah lokal ini makin usang makin tergusur alasannya yaitu kedatangan buah impor. Impor yaitu mendatangkan buah dari luar negeri ke Indonesia.

Tentu saja, buah yang didatangkan dari luar negeri itu sanggup menjadi murah di sini alasannya yaitu buah tersebut didatangkan dalam jumlah besar. Ini sanggup menciptakan buah lokal kalah dalam persaingan .

Dikutip dari: Berani Online, Yuk, Cintai Buah dalam Negeri

Jangan lupakan Pasar Tradisional

Hai, kawan-kawan di seluruh Indonesia. Dalam artikel ini, kita akan membahas seputar pasar tradisional. Kita dihentikan melupakan pasar tradisional dalam maraknya masa globalisasi. Seperti contoh, kita niscaya lebih bahagia berbelanja ke supermarket atau mall. Karena, suasananya tidak pengap dan lebih nyaman untuk berbelanja dibandingkan dengan berbelanja di pasar tradisional.

Apakah kalian lupa, Indonesia dari zaman dulu populer alasannya yaitu pemasaran sumber daya alamnya. Dulu, hanya ada pasar tradisional yang telah memperjualbelikan banyak sekali barang. Sehingga, pasar tradisional merupakan warisan budaya leuhur kita terdahulu. Mungkin, pasar tradisional sudah ada sebelum masa penjajahan di Indonesia. Banyak kapal-kapal aneh berlayar ke Indonesia, alasannya yaitu ingin membeli rempah-rempah yang terjual pasar-pasar (tradisional). Pasar tradisional tidak akan berubah ciri khasnya secara total. Pasar tradisional tak boleh dilupakan.

Sumber: www.kidnesia.com

Mari Gunakan Produksi Dalam Negeri!

Menteri ESDM mengkampanyekan ”Gerakan Aku Cinta 100% Indonesia”. Secara serempak seluruh yang hadir dalam program tersebut menggunakan batik dan sepatu produksi dalam negeri.

 Globalisasi dan Cinta Tanah Air Pembelajaran  Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 4 Subtema 3 Pembelajaran 2 Halaman 107, 108, 109, 110, 111

Gerakan cinta Indonesia mempunyai arti sangat strategis, tidak hanya untuk menghadapi tantangan krisis ekonomi global, tapi juga untuk membangun kemandirian bangsa di bidang ekonomi. Gerakan itu bukan hanya menjadi kampanye biasa, tapi menjadi gerakan bersama, tidak bersifat statis dan bukan kebijakan proteksionis alasannya yaitu tidak termasuk kebijakan tarif.

Potensi pasar dalam negeri sangat besar, dengan jumlah penduduk 230 juta dan hampir 50 persen terdiri dari penduduk berusia di bawah 29 tahun, harus dimanfaatkan secara optimal melalui gerakan ini. Semua pihak diperlukan untuk lebih memprioritaskan penggunaan produk dalam negeri sehingga
kemandirian bangsa sanggup terbangun.

Program kampanye “Cinta Indonesia” bertujuan untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap produk barang dan jasa dalam negeri, serta meningkatkan gambaran Indonesia di mata internasional. Diharapkan dengan dicanangkannya gerakan ini, pasar produk dalam negeri sanggup ditingkatkan sehingga tekanan terhadap sektor industri sanggup dikurangi dan tanda-tanda pengurangan tenaga kerja sanggup dihindari. 

Dikutip dari  : www.esdm.go.id


Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 4 Halaman 107


 Globalisasi dan Cinta Tanah Air Pembelajaran  Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 4 Subtema 3 Pembelajaran 2 Halaman 107, 108, 109, 110, 111

Ayo Berkreasi

Setelah kau yakin dengan gagasan brosur yang kau buat pada pertemuan sebelumnya. Sekarang mulailah merancang brosur. Perhatikan kriteria brosur yang baik.
1. Slogan terang dan gampang dimengerti.
2. Bahasa baik dan menarik dengan ukuran abjad yang sesuai.
3. Ilustrasi menarik dan gampang diingat.
4. Tata letak gambar dan goresan pena baik.

Ayo Berlatih

Ambil kembali kotak berbentuk kubus yang kau bawa. Gambarlah kemungkinan jaring-jaring pada kertas berpetak berikut.


Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 4 Halaman 108 – 109


 Globalisasi dan Cinta Tanah Air Pembelajaran  Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 4 Subtema 3 Pembelajaran 2 Halaman 107, 108, 109, 110, 111


 Globalisasi dan Cinta Tanah Air Pembelajaran  Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 4 Subtema 3 Pembelajaran 2 Halaman 107, 108, 109, 110, 111


 Globalisasi dan Cinta Tanah Air Pembelajaran  Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 4 Subtema 3 Pembelajaran 2 Halaman 107, 108, 109, 110, 111


Apakah bentuk jaring-jaring yang berbeda mensugesti luas jaring-jaring kubus?

Tidak

Luas jaring-jaring yaitu luas permukaan kubus. Luas satu persegi yaitu luas sisi kubus. Jika r yaitu rusuk kubus, luas satu sisi kubus yaitu r × r = r2.
Bagaimana hubungan luas permukaan dengan luas setiap sisi pada kubus? Jika rusuk kubus yaitu r, tulislah rumus luas permukaan kubus.

Luas permukaan kubus merupakan jumlah luas dari seluruh sisi kubus.

Jika rusuk kubus yaitu r, tulislah rumus luas permukaan kubus.

L = 6 x (r x r)
L = 6 x r2


Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 4 Halaman 110 – 111

Ayo berlatih

1. Hitunglah luas permukaan kubus berikut.

A. 
 Globalisasi dan Cinta Tanah Air Pembelajaran  Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 4 Subtema 3 Pembelajaran 2 Halaman 107, 108, 109, 110, 111


L = 6 x (sisi x sisi)
L = 6 x (6 x 6)
L = 6 x 36
L = 216 satuan

B. 
 Globalisasi dan Cinta Tanah Air Pembelajaran  Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 4 Subtema 3 Pembelajaran 2 Halaman 107, 108, 109, 110, 111

L = 2 x (10 x 10) + 4 x (10 x 1)
L = 2 x 100 + 4 x 10
L = 200 + 40
L = 240 satuan

C. 
 Globalisasi dan Cinta Tanah Air Pembelajaran  Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 4 Subtema 3 Pembelajaran 2 Halaman 107, 108, 109, 110, 111

L = 6 x (sisi x sisi)
L = 6 x (3 x 3)
L = 6 x 9
L = 54 cm2

2. Dayu akan menciptakan kubus dengan panjang rusuk 20 cm dengan menggunakan kertas karton. Hitunglah luas kertas karton yang dibutuhkanDayu.

L = 6 x (rusuk x rusuk)
L = 6 x (20 x 20)
L = 6 x 400
L = 2.400 cm2 
Jadi, luas kertas karton yang dibutuhkan Dayu yaitu 2.400 cm2.

3.Siti akan menciptakan dua buah kubus dengan panjang rusuk masing-masing 20 cm. Jika Siti mempunyai kertas karton seluas 200 cm2. Dayu akan menciptakan kubus dengan panjang rusuk 20 cm dengan menggunakan kertas karton. Hitunglah luas kertas karton yang dibutuhkan Dayu. apakah kertas karton Siti cukup? Jelaskan.

Luas permukaan 1 kubus :
L = 6 x (rusuk x rusuk)
L = 6 x (20 x 20)
L = 6 x 400
L = 2.400 cm2

Luas permukaan 2 kubus :
L = 2 x 2.400
L = 4.800 cm2
Sehingga luas kertas karton Siti kurang.

Kekurangan luas kertas karton :
4.800 – 200 = 4.600 cm2
Jadi, luas kertas karton Siti masih kurang. Ia harus menyiapkan lagi kertas karton seluas 4.600 cm2.

4. Dayu mempunyai kertas karton dengan panjang 20 cm dan lebar 30 cm. Dayu akan menciptakan kubus dengan panjang rusuk 6 cm. Berapa banyak kubus yang sanggup Dayu buat?

Luas kertas karton Dayu :
L = 20 x 30
L = 600 cm2

Luas kubus dengan rusuk 6 cm :
L = 6 x (6 x 6)
L = 6 x 36
L = 216 cm2

Kubus yang sanggup dibentuk :
600 / 216 = 2,7
Jadi, banyak kubus yang sanggup Dayu buat yaitu 2 buah.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, supaya Materi dan Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 4 Subtema 3 Pembelajaran 2 Halaman 107, 108, 109, 110, 111  yang aku share pada kesempatan kali ini sanggup bermanfaat untuk Adik-adik dan para pembaca. Salam Pintar dari gawekami.com.


Sumber https://www.gawekami.com/

Belum ada Komentar untuk "Kunci Balasan Tematik Kelas 6 Tema 4 Subtema 3 Pembelajaran 2 Halaman 107, 108, 109, 110, 111"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel